Download Internet Download Manager 5.14



download manager favorit saya, maka Internet Download Manager lah jawaban saya. 1 minggu yang lalu software Internet Download Manager yang biasa saya gunakan memberikan pemberitahuan bahwa telah tersedia update baru dan Setelah saya update saya pun tesenyum bahagia karena sekarang IDM telah mendukung safari dan si "anak baru" google chrome yang juga sering saya gunakan setelah Opera (anti IE^^).

IDM (internet download manager) adalah sebuah software dowload manager yang akan otomatis mengambil alih permintaan download dari browser dan mempercepat proses download hingga 500%. terbukti dalam pengalaman saya menggunakannya. (Saya pertama kali menyukai software ini karena nyaman di gunakan dan mendukung opera browser favorit saya sedangkan software-software DM (download manager) lainnya kebanyakan hanya mendukung IE dan FireFox.)

Software ini dapat di integrasikan pada berbagai browser umum di pasaran seperti Internet Explorer, Netscape, Mozilla FireFox, Mozilla FireBird, Opera, Safari, Google Chrome sehingga menempatkan IDM menjadi DM yang memiliki dukungan browser paling luas. Hebatnya lagi IDM dapat pula di integrasikan dengan aplikasi-aplikasi lain yang mengakses Internet.

IDM memiliki kemampuan mendownload melalui proxy server, ftp, protokol http dan https, firewalls, file redirects, cookies, directories with authorization. Selain itu tersedia fitur-fitur lain yang akan saya terangkan di bawah, termasuk mendownload Video dari YouTube hanya dengan Klik.


IDM akan mengkategorikan file yang Kita download berdasarkan kategori commpressed, documents, general, music, program, dan video dimana Kita dapat mengatur direktori default file yang didownload untuk setiap kategori yang tentunya akan memudahkan Kita menyusun file-file yang di download.

Bagi Kita yang gemar video klip dan video-video tutorial Kita pastilah sering mengunjungi YouTube, Metacafe dan portal/situs video berbasis flash lainnya, kabar baiknya adalah Kita dapat mendownload file tersebut dengan IDM lansung dari browser (harus di integrasikan terlebih dahulu) yang Kita perlukan hanyalah membuka halaman tempat video tersebut berada lalu klik kanan pada wilayah kosong lalu pilih "download Flv with IDM" dan video tersebut pun segera siap di download dengan IDM. (untuk memainkan file FLV Kita membutuhkan FLV player atau K-lite codec pack)

Jika Kita mendownload dari server yang ramai dan sibuk seringkali proses download kita terhenti dari server dan kita harus me-resume kembali proses tersebut bahkan harus berkali-kali, untuk mengurangi stres karena masalah tersebut Kita dapat menggunakan fitur Queue sehingga setiap kali koneksi terputus IDM akan otomatis mendowload kembali setelah 30 detik sehingga download tetap berjalan walaupun kita tinggal, serta bagi Kita yang ingin download di lakukan hanya pada jam-jam tertentu tersedia fasilitas Scheduler.

Satu Fungsi lain yang menarik dan unik adalah Site grabber, dengan fitur ini Kita dapat mendowload website, yap benar-benar mendonwload sebuah situs internet lengkap bahkan situs-situs lain yang di link dari Situs tersebut. tidak hanya mendownload semua halaman lengkap dengan gambar dan lain-lain, IDM juga mampu mekonversi link-link di dalam situs yang Kita download sehingga memungkinkan Kita melakukan browsing offline. Saya biasa menggunakan fitur ini jika saya sedang ingin mempelajari sesuatu yang baru dan menemukan situs yang membahas topik yang saya butuhkan maka saya gunakan fitur site grabber sehingga Saya dapat mempelajarinya/membaca isi situs tersebut dari harddisk tanpa harus terkoneksi internet.

Tersedia pula fitur-fitur untuk mengatur/membatasi kecepatan download dan jumlah koneksi guna menjaga kestabilan koneksi pada koneksi internet yang di gunakan bersama.

Kesimpulan: Dengan IDM Kita dapat mendownload file dari internet berkali-kali lebih cepat dari pada download standar melalui browser, selain itu dengan dukungan browser yang luas IDM akan otomatis mengambil alih download dari browser apapun yang biasa digunakan sehingga Kita tidak perlu repot berpindah-pindah Aplikasi serta dengan kelengkapan fiturnya IDM akan memenuhi segala kebutuhan download Kita. (kecuali koneksinya g' ada atau lemot hehe..)

Sekian review Dowload Manager Favorit saya, Minal Aidhin wal fa idZin.. mungkin ini artikel terakhir sebelum Mudik hehe.. Salam sukses.
link: http://internetdownloadmanager.com/
written by Aggie for blog-komputer-biar-pinter.blogspot.com



0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons