Opera 9.6 beta1




Setelah beberapa saat lalu Google meluncurkan Chrome, Opera  yang terbilang salah satu vendor internet browser yang paling cepat mengeluarkan update baru meluncurkan Opera versi 9.6 beta.

Saat pertama menjalankan opera 9.6 beta1 yang paling mencolok mata adalah tampilan logo grafis baru yang cantik untuk versi ini, tampaknya sejak versi 9.5 Opera ingin memulai tradisi baru yaitu menyertakan grafis cantik untuk setiap update versi genap.

Fokus browser opera berada pada kecepatan dan produktifitas(dikutip dari situsnya) fitur-fitur seperti tabbed browsing, Speed Dial, Quick Find dan custom search shortcuts yang memudahkan dan menghemat waktu  menjadi senjata utama serta dengan fitur "fraud and malware protection" yang unggul keamanan pada opera berada pada jajaran yang paling kuat diantara browser-browser lain. Penjelasan fitur-fitur tersebut dapat Anda baca di post opera 9.5.

Tidak ada perubahan tampilan antara 9.5 dan 9.6 kecuali munculnya menu feeds pada menu bar yang akan membantu bagi Anda yang gemar membaca feeds rss atau atom.

Di bawah berikut fitur baru dari opera9.6 beta berdasarkan translate dari Changelogs di situs resminya:


Opera Link
Custom search engines dan typed history (catatan kata yang diketikan di address bar) digabungkan dengan bookmarks, speed dial, personal bar, dan notes in Opera Link.


Feed Preview
sekarang anda dapat mem-preview sebuah RSS/Atom feed sebelum melakukan subscribe(sudah jadi istilah umum internet bingung nyari bahasa indonesianya^^).

Opera Mail
Low Bandwidth Mode
Low Bandwidth Mode adalah sebuah seting pada mail accounts yang membuat Opera Mail menggunakan bandwidth sesedikit mungkin.

untuk IMAP (Internet Message Access Protocol), berarti Opera hanya akan me-synchronise pesan baru dan tidak akan mengambil attachments kecuali diminta.
untuk POP (Post Office Protocol), Opera tidak akan mengambil lebih dari 100 baris pertama pada pesan kecuali di minta

Follow/Ignore threads and contacts
Follow and Ignore merupakan fitur baru bagi pengguna yang  menerima pesan dalam jumlah besar. ini memudahkan untuk menolak pesan yang tidak pentingdan lebih muna mengenali pesan penting.

Go To Thread
Anda sekarang dapat menggunakan "Go to thread" (thread=urutan) berarti anda hanya akan melihat pesan pada urutan tersebut.

kesimpulan: opera merupakan browser favorit Saya karena kemudahan, kecepatan juga keamanannya, render web page pada Opera yang sangat cepat ditambah juga fitur yang paling menyenangkan bagi saya yaitu “custom search shortcut”, misalnya jika Anda ingin mencari sebuah kata di Google tinggal ketik "g" spasi "kata/ kalimat yang ingin dicari" dan muncullah tampilan hasil dari Google tanpa perlu membuka Google untuk memasukkan kata kunci (keyword). Singkatnya Opera merupakan Browser rekomendasi Saya. namun sayang Opera belum didukung oleh blogger jadi saat membuat pos baru tampilan compose tidak akan muncul jadi terpaksa manual atau gantian ma browser lain. Saya sendiri selain menggunakan Opera saya lebih suka menggunakan Safari ketimbang FireFox apa lagi IE7 yang lemot (tapi gak tau deh gimana IE8 yang beta nya dah keluar beberapa bulan lalu.

link download:opera.com





0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons