PHP designer 2008 pisau swish untuk Pemograman PHP dan Web 2.0



sekarang dah sibuk banget sih, magang sekalian ngerjain TCS, akhirnya di sempet-sempetin bikin post tentang hal-hal di sekeliling Ku aja lah..

Oke kali ini saya akan membahas tentang PHP Designer 2008. bagi para coder khusus nya untuk web developing, program editor Adobe Dreamweaver pasti sangat membantu, dan untuk pemula yang baru belajar rasanya PHP Designer 2008 adalah Code editor yang lebih membantu karena program ini lebih intuitif dengan memberitahu kesalahan kode, prosedur menggunakan sysntax tertentu, dan satu lagi yang masih jarang di temui yaitu 'PHP run' dimana kita dapat lansung mempreview kode PHP kita, dan juga IDE (integrated development environment) ini juga mendukung OOP(object oriented programing/pemograman berbasi objek) pada PHP dan memudahkan pemograman web 2.0.

php designer 2008 pemrograman

PHP designer mendukung berbagai macam bahasa pemograman web mulai dari PHP, HTML, CSS, XML, Java Script, SQL, VBS, Perl, bahkan C#, Python, dan Ruby juga turut di dukung.

Keuntungan bagi programer PHP pemula, PHP designer akan memunculkan jendela pop-up saat kita mengetikan kode yang menampilkan petunjuk mengunakan syntax yang kita ketikan, seperti parameter apa yang bisa di masukan dan sebagainya. selain itu program ini secara live akan menunjukan di baris mana kita melakukan kesalahan penulisan syntax dan fitur error checking PHP designer lebih baik jika di bandingkan dengan Dreamweaver.

selain itu tersedia Pallete PHP code explorer yang berisi kan data-data dari script yang kita tulis seperti variabel-variable dan di baris mana saja variabel itu di gunakan,class yang kita buat, function dan sebagainya.
tersedia juga fitur PHP beautifier yang berfungsi untuk merapikan code yang kita tulis dengan secara otomatis mengatur indent dan baris untuk fungsi-fungsi tertentu, dll.

PHP designer 2008 juga me-list funsi-fungsi, method, class bulit-in (bawaan) PHP sehingga memudah kan kita mencari fungsi-fungsi yang tidak kita ketahui sebelumnya. dan masih banyak fitur-fitur lain yang dapat diandalkan untuk memudahkan dan mempercepat penulisan kode kita.

link : http://www.mpsoftware.dk/


0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons